fbpx

Lagi, Bakrie Model United Nations Club Berhasil Memenangkan Award di Java Model United Nations 2017

Serpong-(16/05/17) Bakrie Model United Nations Club kembali berhasil membawa pulang award dari Java Model United Nations 2017. Java Model United Nations adalah kompetisi simulasi sidang PBB berskala nasional yang diselenggarakan oleh International Studies Club (ISC) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Heightening Collaborations Toward a Better Civilization”. JAVA MUN 2017 membuka 2 (dua) forum arena diskusi yakni, Organization of Islam Cooperation (OIC) yang membahas topik “Ceasing Aleppo Crisis through Religious Approach” dan World Health Organization (WHO) yang membahas topik “Contemplating Castration Punishment for Criminal Sexual Abuse”.

Bakrie Model United Nations Club mengirimkan dua delegasi yang keduanya berasal dari Hubungan Internasional angkatan 2016 yakni, Ibnu Hanif Fadilah sebagai Delegate of Egypt di OIC dan Dian Anggraini sebagai Delegate of Netherlands. Keduanya berkompetisi selama 3 hari berturut-turut dan akhirnya membuahkan hasil, Ibnu Hanif Fadilah yang dikenal dengan panggilan Fadil berhasil membawa pulang award Best Position Paper. Bakrie MUN Club berharap kemenangan ini menjadi pacuan untuk terus menjadi lebih baik dalam kompetisi selanjutnya dan dapat terus memberikan inspirasi kepada seluruh mahasiswa Universitas Bakrie.

Penulis: Pranichia Islamy Resya